Peringati Hari Sumpah Pemuda Ke-88, MAN 19 Jakarta Gelar Upacara

Peringati Hari Sumpah Pemuda Ke-88, MAN 19 Jakarta Gelar Upacara

Jakarta, 28/10-2016 (Humas MAN 19 Jakarta)

Jumat, tanggal 28 Oktober 2016, MAN 19 Jakarta gelar upacara Hari Sumpah Pemuda ke- 88 bertempat di Lapangan MAN 19 Jakarta. Upacara dihadiri para wakil, ka.tu,  guru dan karyawan serta 712 siswa dan dimulai tepat pukul 06.30 pagi. Bertindak sebagai Pembina upacara wakil bidang kurikulum, Bahrullah, S.Pd.

            Tepat pukul 06.30 WIB, siswa-siswi MAN 19 Jakarta sudah siap mengikuti upacara. Petugas upacara dan pasukan pengibar bendera  sudah siap dengan tugas masing-masing. Guru dan karyawan sudah berdiri di depan lapangan upacara. Upacara berlangsung dengan khidmat, terutama ketika dibacakan teks sumpah pemuda.

            Pembina upacara membacakan pidato dari Kementerian Pemuda dan Olah raga yang diantaranya mengajak para pemuda Indonesia untuk membuktikan kepada dunia bahwa pemuda Indonesia untuk menjadi motor utama penentu perubahan Indonesia. Jumlah penduduk yang besar tidaklah cukup tanpa diimbangi dengan kualitas yang baik. Tugas kita semua untuk menjadikan Bonus Demografi ini memiliki makna bagi percepatan pembangunan di Indonesia, terutama dalam bidang ekonomi agar Indonesia menjadi Negara maju sejajar dengan Negara-negara besar lainnya.

Hari ini adalah hari kebangkitan anak muda Indonesia. Dengan kemajuan teknologi, pemuda-pemuda Indonesia dari Sabang sampai Merauke terus bergerak memberikan sumbangsih pemikiran dan gagasannya untuk kesejahteraan dan kebesaran Bangsa Indonesia di mata dunia. Banyak tokoh-tokoh pemuda Indonesia yang sudah membawa nama baik bangsa Indonesia di mata dunia di berbagai bidang, seperti olah raga, star up yang omzetnya membuat decak kagum pebisnis online dunia, di bidang informasi, dan lain sebagainya. Hal ini mengingatkan kita pada Pesan Bung Karno bahwa dengan pemuda kita hebat.

Di akhir upacara, Pembina upacara mengajak siswa-siswi MAN 19 Jakarta agar memanfaatkan waktu mudanya  dengan sebaik-baiknya. Masa muda sekali dan tidak akan terulang lagi. Isilah dan manfaatkan dengan hal-hal yang baik dan bermanfaat agar kelak menjadi generasi penerus yang dapat membawa nama baik madrasah, keluarga, agama, dan bangsa.

Posted in Humas.