MAN 19 Jakarta Raih Prestasi Pada Lomba MTQ dan PMR Tahun 2017

Jakarta, 20/2-2017 (Humas MAN 19 Jakarta)

Sabtu, 18 Februari 2017, MAN 19 Jakarta meraih beberapa prestasi. Ada 2 jenis lomba yang diikuti siswa MAN 19 Jakarta, yaitu lomba MTQ dan MHQ yang diselenggarakan  di SMAN 68 Jakarta Pusat dan lomba PMR yang dilaksanakan di SMPN 245 Jakarta..  Jumlah peserta yang ikut serta  dalam lomba MTQ dan MHQ di SMAN 68 Jakarta Pusat yaitu  32 sekolah dan lomba MHQ (Musabaqah Hifzil Quran) diikuti oleh 28 sekolah tingkat SMA/SMK/MA se-Jabodetabek. Sedangkan peserta lomba PMR yang diadakan di SMPN 245 Jakarta berjumlah 71 sekolah yang terdiri dari peserta pramuka dari SD,SMP, dan SMA/SMK/MA.

MAN 19 Jakarta mengutus 4 orang siswa dalam kegiatan MTQ dan MHQ di SMAN 68 Jakarta Pusat, yaitu: Nada Nailah (MTQ), Faqih Zul Janahaen (MTQ), Imansyah Suci Aji (MTQ), dan Raka Janif (MHQ). Dari keempat utusan tersebut,  MAN 19 Jakarta meraih juara I untuk MTQ atas nama Nada Nailah dan Juara 2 MTQ atas nama Faqih Zul Janahaen. Sedangkan untuk lomba MHQ, MAN 19 Jakarta belum beruntung. Lomba ini diselenggarakan dalam rangka Ulang tahun Rohis SMAN 68 Jakarta Pusat.

Untuk lomba PMR yang diselenggarakan di SMPN 245 Jakarta, MAN 19 Jakarta mengikuti 5 kategori lomba, yaitu: lomba Mading, lomba membaca puisi, lomba PK (Perawatan Keluarga), Lomba Tandu Darurat, dan Lomba Kepalangmerahan. Alhamdulillah Tim PMR MAN 19 Jakarta meraih Kelompok PMR Terbaik dan juara Terbaik V Tandu Putra Pada Reaction III Red Cross Competition SMPN 245 Jakarta. Lomba tersebut diselenggarakan dalam rangka penggalangan dana PMI.

            Nada Nailah adalah siswi MAN 19 Jakarta kelas XI IIK-1  yang sudah beberapa kali mengikuti lomba dan mendapatkan prestasi dalam bidang MTQ. Di SMA Izada Nada Nailah mendapatkan juara 3, Juara 2 pada lomba yang diadakan di MAN 4, Juara 3 diraih pada lomba yang diadakan oleh STIE Bhakti Pembangunan, dan Juara 1 yang diadakan di SMAN 68 Jakarta Pusat baru-baru ini tanggal 18 Februari 2017.  Senang, seru, dan harus sabar dan senantiasa  bersyukur atas karunia Allah yang sudah diberikan kepada saya  sehingga dapat ikut serta dalam lomba dan Alhamdulillah kali ini dapat terbaik, itulah kesan yang disampaikan  Nada Nailah di akhir wawancara yang dilakukan Humas MAN 19 Jakarta. “Lelah, pergi gelap pulang gelap, tetapi seru karena pertama kali  Tim PMR MAN 19 untuk tahun 2017 ini mengikuti lomba PMR Mula dan bisa bertemu dengan tim PMR dari sekolah-sekolah se-jabodetabek”, Itulah kesan yang disampaikan Tim PMR MAN 19 Jakarta. Selamat ya Nada dan Faqih Zul Janahaen dan Tim PMR MAN 19 Jakarta. Mudah-mudah lebih sukses untuk lomba yang akan datang.

MAN 19 Jakarta Raih Prestasi Pada Lomba MTQ dan PMR Tahun 2017

Posted in Humas, Kesiswaan.