MAN 19 Jakarta Gelar Upacara HUT RI Ke- 72 Tahun 2017

Jakarta, 17/08-2017 (Humas MAN 19 Jakarta)

Kamis, 17 Agustus 2017, MAN 19 Jakarta mengadakan upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 tahun 2017. Upacara ini dilaksanakan di lapangan MAN 19 Jakarta bergabung dengan Mts.N 13 Jakarta. Upacara dihadiri oleh seluruh siswa MAN 19 Jakarta yang berjumlah 711 siswa, 62  guru dan karyawan serta para guru dan karyawan serta siswa-siswi Mts.N 13 Jakarta. Petugas upacara yaitu siswa-siswi MAN 19 Jakarta, sedangkan pasukan bendera merupakan gabungan dari siswa-siswi MAN 19 Jakarta dan Mts.N 13 Jakarta. Bertindak sebagai Pembina upacara adalah kepala MAN 19 Jakarta, DR. Mohammad Yasin, M.Pd.

Pada kesempatan upacara itu, Mohammad Yasin membacakan sambutan gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat. Dalam sambutannya, gubernur DKI Jakarta mengajak peserta upacara untuk melakukan perubahan , melaksanakan pembangunan di berbagai bidang, bekerja keras, kerja bersama tanpa mengenal kata menyerah seperti yang dinyatakan bung Karno. Semua itu dapat dilaksanakan dengan semangat nasionalisme. Dengan komitmen kerja bersama, kita lakukan dengan nilai-nilai semangat gotong royong untuk membangun Indonesia menuju masa depan yang lebih baik. Djarot mengajak bangsa Indonesia, khususnya masyarakat DKI Jakarta untuk berperan nyata mewujudkan kemandirian, memperkuat persatuan dan persatuan, meningkatkan kualitas individu dan daya saing agar warga DKI menjadi warga terhormat dalam era globalisasi ini, dengan slogan “Kerja Bersama, Bersama Jakarta.

            Dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-72, MAN 19 Jakarta mengadakan beberapa perlombaan, mulai dari tanggal 15 dan 16 Agustus 2017. Jenis lomba yang dipertandingkan adalah bola tangan, footsal, Tarik tambang dan lomba debat. Lomba dilaksanakan pada pukul 10.30 WIB setelah istirahat pertama sampai pukul 12.00 WIB. Lomba diikuti oleh perwakilan dari jurusan masing-masing level, jurusan agama, IPS, dan IPA.

            Upacara berlangsung dengan tertib dan khidmat. Selesai upacara, para guru dan karyawan berkumpul di halaman sekolah untuk menikmati nasi tumpeng setelah pembacaan doa yang dipimpin oleh Drs. H. Fanyani. Selanjutnya pada hari Jumat, tanggal 18 Agustus 2017, perlombaan final bola tangan dan footsal dilanjutkan pada pukul 10.30 WIB sampai dengan pukul 16.30 WIB.

Posted in Humas, Umum.